Powered By Blogger

11.14.2010

Sniper

Sniper adalah sebutan untuk tentara infantri khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan Senapan . Tetapi istilah " Sniper " sering salah diartikan orang-orang . Ada yang mengartikan bahwa " Sniper " adalah orang yang membunuh dengan menggunakan senjata laras panjang .

Untuk menjadi seorang Sniper , seseorang harus dilatih khusus sebagai anti stealth dan kamuflase . Sniper juga berfungsi sebagai pengintai dan memberikan informasi lapangan yang sangat berharga . Sniper juga memiliki efek psikologis terhadap musuh .

Di Amerika Serikat , Inggris dan negara lain . Sniper dibuat tim yang berisikan 2 orang , yaitu satu orang sebagai Shooter ( penembak )  dan yang satu sebagai Spotter ( penunjuk sasaran ) . Misi tim Sniper tadi adalah pengintaian dan pengamatan, anti-sniper, membunuh komandan musuh, memilih target sendiri secara oportunis, dan bahkan tugas anti material (penghancuran peralatan militer), yang memerlukan senapan berkaliber besar seperti .50 BMG yang menggunakan peluru berukuran besar .





<<<<<<< .50 BMG RIFLE >>>>>>>>








 >>>>>> .50 BMG Bullet <<<<<






  • Sniper Rifle untuk Militer
 Senapan runduk yang dibuat untuk dipakai militer biasanya mengorbankan sedikit akurasi, demi kehandalan dan kemudahan pemakaian di lapangan. Penembak runduk dan Penembak Jitu militer, akan bergerak membawa senapan runduk mereka ( bersama peralatan-peralatan lainnya ) pada jarak yang jauh , jadi berat juga sangat penting . Maka dari itu , Sniper Rifle yang biasa digunakan dalam militer tidak terlalu mementingkan akurasi . Contoh seperti M40 Rifle yang digunakan oleh Marinir Amerika Serikat .



>>>>>> M40 RIFLE <<<<<<<



  •  Sniper Rifle untuk Kepolisian

Untuk Kepolisian juga memakai jasa Sniper jika ada kasus penyanderaan atau perampokan . Karena Sniper di dalam kepolisian dtuntut untuk menembak bagian tertentu seperti tangan atau kepala . Juga menembak benda tertentu seperti senjata di tangan pelaku . Maka dari itu , Sniper Rifle di Kepolisian ( Khususnya Satuan Anti Teroris ) diharuskan memiliki tingkat Akurasi yang sangat tinggi , tapi dalam jarak yang pendek . Contohnya seperti   PSG1 RIFLE yang digunakan Kepolisian Jerman Barat .




>>>>>> PSG1 RIFLE <<<<<<









Berikut adalah Sniper Rifle yang digunakan pada Perang Dunia II beserta Negara pemakainya :



  • Mosin-Nagant M91/30 yang dipakai oleh oleh Uni Soviet ( Rusia ) dan Finlandia


  •  Karabiner 98k dipakai oleh Jerman

  •  Lee-Enfield No 4 Mk I ( T ) dipakai oleh inggris


  • SMLE Mk III* ( HT ) dipakai oleh Australia



  • Springfield 1903 dipakai oleh Amerika Serikat
  • Arisaka Type 97 dipakai oleh Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To The Blogzzz Of Chriizzz